Microsoft Perkenalkan Tetikus Sentuh

Posted by Hewry Agiel kurniawan on 11.08 in
LAS VEGAS - Microsoft siap meluncurkan Microsoft Touch Mouse untuk Windows 7, mengkombinasikan gerakan mouse dengan permukaan sentuh yang sensitive dan didesain untuk navigasi yang lebih intuitif.

Consumer Electronics Show (CES), yang dibuka hari ini di Las Vegas, dimanfaatkan Microsoft untuk memperkenalkan produk terbarunya itu.

Microsoft menjelaskan, Touch Mouse tidak sama dengan portable mouse Arc Touch. Perangkat ini merupakan hasil dari proyek riset Mouse 2.0, dimana perusahaan sempat mengevaluasi lima contoh desain sebelum akhirnya menggunakan desain Touch Mouse terakhir.

Permukaan atas Touch Mouse mengandung elektroda yang mengenali sensor sentuh, yang bisa mendeteksi posisi jari-jari user. Fitur andalan Touch Mouse adalah kemampuannya menggunakan gerakan untuk menyentuh, menavigasi serta mengontrol konten hanya dengan satu jentikan jari, demikian dilansir PCR Online, Kamis (6/1/2011).

Teknologi BlueTrack juga memungkinkan perangkat tersebut digunakan secara virtual di permukaan apapun, termasuk permukaan reflektif, karpet maupun kayu. Perangkat penerima sinyal nirkabel juga tertanam di bawah mouse untuk penggunaan di perangkat portable. Selain itu desain Touch Mouse juga mudah digunakan untuk user bertangan kanan maupun kidal.

Lebih lanjut, Microsoft menjelaskan, implementasi software Touch Mouse memungkinkan perangkat tersebut berinteraksi dengan Windows 7 melalui shortcuts dan gesture.

Rencananya Touch Mouse akan dijual mulai Juni 2010 dengan harga sekira USD80. Namun konsumen sudah bisa memesan perangkat itu di Microsoft Store maupun Amazon, enam bulan sebelum jadwal rilis. (srn)
Sumber : okezone.com

Ditulis Oleh : Hewry Agiel kurniawan ~

Artikel Microsoft Perkenalkan Tetikus Sentuh ini diposting oleh Hewry Agiel kurniawan pada hari Kamis, 13 Januari 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::


|

Copyright © 2009 ILMU-ONLINE All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.