Westlife, memukau Dunia

Posted by Hewry Agiel kurniawan on 10.23 in
Boys Band yang muncul sejak tahun 1998 ini selalu menarik perhatian dunia. Sejak kemunculannya dengan hits yang berjudul “Swear it again” (1999), grup band asal Irlandia memulai kiprahnya.

Tidak semua grup Band dapat bertahan dalam waktu yang lama. Westlife sudah membuktikan kehebatan mereka dengan mengeluarkan banyak hits yang menempati urutan papan atas tangga lagu di seluruh dunia.

Personil Westlife

Lima anggota grup band ini, antara lain : Shane Filan, Kian Egan, Nicky Birne, Mark Feehily dan Bryan McFadden. Shane, Kian dan Mark berasal dari satu kota yang sama yaitu kota kecil Sligo di pesisir barat Irlandia. Sedangkan Nicky dan Bryan berasal dari Dublin.

Awalnya, Shane, Kian dan Mark berkumpul dan bersama-sama membentuk sebuah grup band yang kemudian diberi nama I.O.You. Lalu ada seorang teman dari salah satu keluarga Shine yang bernama Louis Walsh mengajak mereka untuk bergabung bersama dua personil yang lain, yaitu Nicky dan Bryan, membentuk grup band baru yang diberi nama Westlife.

Louis Walsh inilah yang akhirnya menjadi manager dari Westlife sampai sekarang. Tapi sayangnya, pada tahun 2004 salah satu personil yaitu Bryan keluar dari grup band ini dan akhirnya ber-solo karir membuat album sendiri.

Album dan Hits Westlife

Grup band ini telah mencetak sukses dan bertahan lama dalam panggung hiburan. Banyak single lagu mereka yang mencapai posisi teratas tangga lagu di beberapa negara dalam kurun waktu yang lama.

Album pertama yang dilempar ke pasaran dunia dan menempati puncaknya yang diberi nama Westlife. Album ini mendapat respon yang sangat baik bahkan beberapa lagu di dalam album ini menjadi hits seperti Swear it again dan meraih penghargaan karena menempati posisi teratas tangga lagu.

Flying Without Wings menempati posisi teratas tangga lagu pada tahun 1999, kemudian pada tahun 2000 lagu My Love menyusul menjadi hits juga.

Lagu-lagu hits ini masih bertahan hingga saat ini dan masih digemari. Album yang terakhir dikeluarkan pada tahun 2009 yaitu Westlife where we are--mengusung lagu-lagu baru yang tak kalah bagusnya seperti lagu what about now.

Westlife memang mampu membius ‘penggemarnya’ dengan lirik dan suara musik yang unik. Grup band ini termasuk band yang kreatif dalam menciptakan lagu-lagunya, suara/vokal yang bagus dan enak untuk didengar serta lirik-liriknya yang inspiratif dan gaya panggung mereka yang menawan.

Westlife, memukau dan melegenda bagi pecinta musik di seluruh dunia.

Sumber : http://www.anneahira.com

Ditulis Oleh : Hewry Agiel kurniawan ~

Artikel Westlife, memukau Dunia ini diposting oleh Hewry Agiel kurniawan pada hari Senin, 08 November 2010. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::


|

Copyright © 2009 ILMU-ONLINE All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.